Resmikan Labkesda, Bupati Sumenep Inginkan Pelayanan Cepat dan Cermat

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Sumenep, Madura, Jawa Timur diresmikan Jum’at (11/3/2022). Peresmian secara simbolis dilakukan oleh bupati Achmad Fauzi.

Selain dihadiri bupati, peresmian Laboratorium ini juga dihadiri wakil bupati (wabup) Nyai Hj. Dewi Khalifah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Kepala Dinkes PPKB Agus Mulyono dan seluruh undangan tampak hadir dalam kegiatan itu.

Muat Lebih

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam keteranganya menjelaskan, keberadaan labokesda bagian dari ikhtiar pemerintah dalam memberikan pelayanan maksimal di bidang kesehatan kepada masyarakat. “Jadi, kami ingin pelayanan agar lebih baik dan optimal di bidang kesehatan. Dengan adanya fasilitas infrastruktur baru ini,” katanya.

Bahkan, sambung dia, keberadaanya harus mampu menjadi laboratorium rujukan di Kabupaten ujung Timur pulau Madura. Tentunya, bisa melakukan kerjasama dengan BPJS. “Jadi, kalau bisa menjadi lab rujukan,” ucapnya santai.

Selain itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep meminta pelayanan harus prima. Bahkan, hasil pemeriksaan yang dilakukan jangan lagi berbasis harian, melainkan jam atau menit saja. “Sehingga, hasilnya lebih cepat diterima oleh masyarakat. Jadi, masyarakat terlayani secara baik,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, keberadaan Labkesda ini juga harus diimbangi dengan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia). Sehingga, keinginan pemerintah bisa berjalan kelindan dengan keberadaan SDM yang mumpuni. (nz/yt)

Pos terkait