Bupati Sumenep Pilih Absen di Paripurna LKPJ

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati Sumenep di DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur ada pemandangan berbeda. Sidang tertinggi para legislator itu tidak dihadiri bupati Sumenep Dr. A. Busyro Karim.

Informasi yang berhasil dihimpun madurazone.co, pada sidang paripurna LKPJ itu dihadiri oleh Pj Sekdakab Sumenep R. Idris. Sementara bupati tidak tampak dalam kegiatan tersebut. Padahal, sore harinya bupati masih terlihat berada di rumah dinas (rumdis).

Muat Lebih

Termasuk juga wabup tidak tampak hadir sebab sedang ada acara di luar kota. Sehingga, menyebabkan beberapa anggota dewan kecewa. Sebab, paripurna ini merupakan penilaian atas pelaporan tahunan bupati yang telah di bahas oleh DPRD Sumenep melalui pansus.

IMG-20180501-WA0169

Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma mengakui jika bupati tidak menghadiri kegiatan paripurna LKPJ. “Kami tidak tahu apa alasan tidak hadir. Apa karena ada kegiatan atau apa. Kami tidak mau berspekulasi, ” tuturnya.

Menurutnya, seharusnya kepala daerah itu hadir pada paripurna, sebab ini berkaitan dengan penilaian laporan. Termasuk berkaitan dengan rekomendasi atas laporan dari pansus DPRD Sumenep. “Tapi, kami tidak tahu halangannya,” ujarnya. (nz/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.