Miris, Kepulauan Sumenep Krisis Dokter

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Anggapan masyarakat kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur dianaktirikan hampir mendekati kebenaran, utamanya untuk pelayanan kesehatan. Bayangkan, untuk kepulauan kabupaten masih krisi dokter, bahkan dari 9 kepulauan hanya ada 1 dokter saja.

”Secara umum di kepulauan dokter masih kurang. Hanya ada 1 dokter itu di kepulauan Raas dengan status kontrak. Itu masih bagus, dibandingkan dengan kepualaun lain yang tidak ada dokter sama sekali,” kata dr. Fatoni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep.

Muat Lebih

Kendati demikian, sambung dia, pihaknya memastikan pelayanan medis di kepulauan dipastikan akan maksimal. Sebab, di setiap puskesmas ada perawat dan bidan senior, sehingga tindakan medis tidak akan terlambat. ”Kami jamin pelayanan kesehatan di kepulauan tetap akan maksimal. Tidak akan berpengaruh,” tuturnya.

Untuk itu, menurut Fatoni, pihaknya meminta masyarakat tidak perlu was-was soal pelayanan. Semuanya dipastikan akan berjalan normal. Apabila memang sudah akut bisa dibawa ke Sumenep. (yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.