Tekan Lonjakan Harga, Pemkab Bangkalan Bakal Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp

Madurazone. Bangkalan – Pemerintah kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur memastikan akan menggelar pasar murah di bulan Ramadhan ini. Tidak tanggung-tanggung operasi pasar itu akan digelar hingga ke kecamatan-kecamatan yang ada di kota salak ini. Itu dilakukan untuk menekan lonjakan harga.

Hal tersebut disampaikan Asisten Ekonomi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Bangkalan, Mohammad Fahri. Biasanya lonjakan harga di bulan Ramadhan memang sering terjadi. Utamanya, menjelang Idul Fitri. ”Salah satu upaya untuk menekan harga itu tentu saja dengan melakukan operasi pasar,” katanya.

Muat Lebih

Dalam melaksanakan operasi pasar ini pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait. Salah satunya dengan bulog. ”Nanti di pasar murah itu akan ada beras, gula, tepung dan minyak goreng. Semuanya akan digelar hingga kecamatan,” ujarnya.

Kemungkinan operasi pasar ini akan digelar menjelang Idul Fitri. Sebab, harga akan mengalami lonjakan saat menjelang lebaran. ”Kita akan lakukan antisipasi saja, agar tidak ada lonjakan dan masyarakat tidak akan terbebani,” ungkapnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.