Soal SK Bidan PTT, Dinkes Ngaku Belum Turun, BKPSDM Klaim Sudah Diserahkan

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Ratusan bidan pegawai tidak tetap (PTT) dan sudah diangkat menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Sumenep, Madura, Jawa Timur meradang. Pasalnya, hingga saat ini mereka belum mendapatkan SK (Surat Keputusan).

Data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Bidan PTT yang sudah diangkat menjadi CPNS sebanyak 236 orang. Mereka sudah diangkat menjadi calon abdi negara sejak beberapa bulan lalu. Namun, hingga saat SK yang ditunggu tak kunjung juga turun.

Muat Lebih

“SKnya memang belum turun. SK bidan PTT itu merupakan wewenang pusat. Sehingga, kami juga hanya menunggu, ” kata Kepala Dinkes Sumenep, A. Fatoni.

Fatoni mengungkapkan, daeah hanya mempunyai tanggungjawab gaji terhadap pegawai yang sudah diangkat. Namun, setelah itu ada SK dari pusat. “Jadi, SK masih menunggu. Setelah SK baru gaji, ” ungkapnya dengan nada datar.

Menurut Fatoni, bisa jadi Sumenep memang sudah dikesampingkan. Sebab, jumlahnya cukup banyak. “Namun, kami masih akan terus melakukan kordinasi dengan kementerian. Itu agar dupercepat dalam prosesnya, ” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Titik Suryati mengklaim SK sudah diserahkan ke dinkes. Itu agar diserahkan kepada yang bersangkutan. “Sudah diserahkan ke dinkes kemarin. Biar diserahkan ke bidan PTT, ” ungkapnya. (yas/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.