Akhirnya, Jalan Satu Arah Depan Masjid Jamik Sumenep Diberlakukan

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur untuk menjadikan jalan di depan masjid agung Sumenep satu arah buka gertak sambal. Buktinya, pemkab kota Sumekar mulai memberlakukan sistem jalan satu arah dari arah utara dan selatan.

Pantauan madurazone.co, pengendara roda dan empat tidak boleh lagi lurus di depan masjid jamik. melainkan dari pengendara dari arah utara, maka harus belok kiri setelah pos polisi, yakni sebelah kiri taman adipura, kemudian belok kanan lurus ke arah selatan. Sementara dari arah selatan lurus didepan masjid hingga lampu merah. Pemberlakuan jalan satu arah membuat bingung warga. Sebab, belum biasa.

Muat Lebih

Kepala dinas perhubungan Moh.Fadhilah menjelaskan, penerapan jalan satu arah untuk memaksimalkan ruang terbuka hijau di sekitar areal.taman adipura. sehingga sesuai dengan amanah RT RW yang dimiliki Sumenep. “Jalan satu arah akan diterapkan secara permanen”, katanya melalui sambungan telepon.

Mantan Kepala BPBD Sumenep ini mengungkapkan, realisasi jalan satu arah itu bukan tiba~ tiba melainkan sudah dilakukan seosialisasi terliebih dahulu. “Jadi, kami sudah melakukan uji coba terlebih dahulu atas kebijakan jalan satu arah ini,” tukasnya. (yasid/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.