Viral..! Emak-Emak “Konvoi” Tanpa Helm, Ditilang

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dihebohkan oleh aksi emak-emak yang mengendarai motor tanpa pakai helm. Video para emak ini heboh dan menjadi perbincangan di media sosial (medsos).

Belakangan, para emak-emak ini dari komunitas Komunitas Kendedes Zaman Now. Mereka berasal dari Desa Parsanga, Paberasan dan Pandian. Aksi mereka langsung mendapatkan atensi dari Satlantas Polres Sumenep. Sehingga, para emak ini langsung ditilang.

Muat Lebih

Sebelumnya, mereka juga diminta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakan tersebut. “Kami tidak akan mengulangi lagi sesuai dengan pernyataan yang dibuat. Jika kami megulangi, maka siap untuk disanksi tegas,” kata perwakilan emak Mimin.

Mimin juga meminta maaf atas nama pribadi dan komunitasnya kepada masyarakat karena heboh dengan aksi mereka. “Kami mengakui kesalahan yang dilakukan, dan berjanji tidak akan mengulangi,” ujarnya.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Eko Edo Setyo Kentriko melalui Kasat Lantas AKP Alimuddin Nasution menjelaskan, tindakan emak-emak itu melanggar aturan dengan tidak memakain helm. Dan, itu berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Karena tidak patuh aturan, maka kami tilang,” katanya.

Langkah penilangan itu, sambung dia, agar mereka memiliki efek jera dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas kembali. “Dan, mereka sudah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi sehingga tidak membuat kegaduhan masyarakat,” tuturnya. (nz/yt)

Pos terkait