Akibat Hujan Deras, Jalan Tol Malang- Pandaan KM 78 Terjadi Longsor

  • Whatsapp
Situasi longsor...Foto, Suara.com (PJR Polda Jatim)

Madurazone. SUMENEP – Terjadi longsor di KM 78/A Tol Malang – Pandaan, Selasa (8/3/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian longsor itu pun dibenarkan Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi.

Dijelaskannya, longsor itu terjadi di tebing arah Surabaya ke Malang maupun Malang ke Surabaya. Penyebab longsornya sendiri diakibatkan hujan yang sangat deras.

Muat Lebih

“Adanya tebing longsor penyebabnya hujan yang sangat deras dan volume debit air yang di atas tebing tidak dapat ditampung dan dikeluarkan kesaluran pembuangan. Sebelumnya juga ada perbaikan di tebing sisi kiri bahu jalan tol,” ujarnya dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022).

Setelah terjadinya longsor, petugas PJR bersama petugas tol melakukan rekayasa jalan. Sebab, di sisi jalan yang terkenal longsor musti ditutup sementara.

“Setelah itu petugas tol melakukan pengaturan upaya kemanan jalan dengan rekayasa menutup semua lajur yang mengarah dari Surabaya ke Malang maupun Malang ke Surabaya,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, rekayasa jalan itu adalah semja kendaraan yang mengarah dari Surabaya ke Malang diarahkan dialihkan ke exit Purwodadi.
“Kemudian pengguna jalan yang mengarah ke Surabaya dari gate tol Singosari atau Malang dialihkan ke exit tol Lawang,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga kini dilakukan koordinasi dengan pihak Tol Malang-Pandaan untuk dilakukan perbaikan.

“Upaya yang dilajukan memberitahukan kepada pimpinan Tol Pandaan-Malang untuk memeriksa keamanan jalan saat di lintasi kendaraan dan segara melakukan perbaikan pada kerusakan agar segera kembali normal,” tutupnya.

Sumber : Suara.com

Pos terkait