Siaga…! Pemkab Sumenep Siapkan Pemakaman Khusus Pasien Covid 19

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Banyaknya warga yang terkonfirmasi positif covid 19 atau corona membuat Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur mengambil langkah. Bahkan, pemkab berencana akan menyediakan lahan pemakanan khusus untuk jenazah kasus virus dari Wuhan itu, di Desa/Kecamatan Batuan.

Sekdakab Sumenep Edy Rasiyadi,M.Si menjelaskan, dari hasil pembicaraan dengan tim, termasuk Satgas Covid 19, maka akan menyiapkan pemakaman khusus warga yang meninggal karena terpapar virus covid-19. Ini dilakukan sebagai antisipaso penolakan dari warga.

Muat Lebih

“Kita sudah menyiapkan tanah negara untuk pemakaman warga terpapar Covid-19,” katanya.

Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan dua Kepala Desa yakni Kepala Desa Torbang dan Kepala Desa Batuan karena rencana lokasi pemakan tersebut tepat berada di perbatasan dua desa itu. “Saya sudah ketemu dengan dua kepala desa tersebut dan alhamdulilah kepala desa itu juga menyetujui rencana pemerintah,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya masih terus mematangkan konsep dengan semua elemen yang berkepentingan. Termasuk plus minus dibuat pemakaman khusus itu. “Kami masih terus melakukan kordinasi, urgensinya. Jadi, perkembangannya nanti akan kami beritahu juga,” tuturnya. (nz/yt)

Pos terkait