Protes RUU HIP, Sejumlah Kyai dan Tomas Datangi DPRD Sumenep

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP- Sejumlah kiai dan tokoh masyarakat mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu, (1/7/2020). Mereka memprotes dan menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang tengah dibahas di DPR RI.

“Kedatangan kami kesini (Kantor DPRD Sumenep) untuk menyampaikan aspirasi kami, kami dengan keras menolak terhadap RUU HIP,” kata Moh. Fahri Suyuti, juru bicara saat itu.

Muat Lebih

Dikatakan, penolakan tersebut kata dia para kiai dan tokoh masyarakat meyakini Pancasila telah final sebagai landasan negara dan tidak perlu direvisi. “Ini tidak boleh terjadi. Pancasila sudah final sebagai landasan negara,” ungkapnya.

Dalam audensi tersebut, mereka ditemui Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abd. Hamid Ali Munir. Politisi senior PKB berjanji akan  menyampaikan aspirasinya terkait penolakan para kiai dan tokoh masyarakat Sumenep kepada DPR RI.

“Sebagai wakil rakyat, kami akan menyampaikan aspirasi para kiai dan tokoh masyarakat tersebut. Apakah disampaikan sendiri atau melalui surat,” janjinya. (nz/yt)

Pos terkait