Direkom DPP PDI Perjuangan, Duet Fauzi-Eva Bakal Bertarung di Pilkada Sumenep?

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Teka-teki bakal calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) yang akan bertarung dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur perlahan mulai terkuak. Kali ini, PDI Perjuangan memastikan “jagoannya” yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dalam rekomendasi yang menyebar, terungkap partai besutan Megawati mengusung bakal paslon duet Achmad Fauzi dan Hj Dewi Khalifah. Rekomendasi itu tertuang dalam surat nomor 1196/IN/DPP/II/2020. Rekomendasi itu tak hanya untuk Sumenep, melainkan wilayah lain bakal menggelar pilkada serentak.

Muat Lebih

Achmad Fauzi merupakan wakil bupati (wabup) dan Ketua Umum DPC PDI Perjuangan Sumenep. Sementara Dewi Khalifah yang biasa dikenal Nyi Eva merupakan tokoh perempuan yang juga ketua DPC Hanura Kabupaten Sumenep.

Wabup Sumenep Achmad Fauzi tak menampik dengan rekomendasi yang turun itu. “Ya, (rekomendasi,red),” katanya singkat melalui pesan singkat Wathshaap.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep Abrari membenarkan adanya surat rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 yang dikeluarkan DPP kepada DPD Provinsi Jatim tersebut.

Namun demikian, Abe belum berani memastikan apakah PDI Perjuangan akan menjadi partai pertama yang mengumumkan ‘jagoannya’ hari ini. “Iya bisa saja begitu, dan juga bisa saja tidak begitu,” terangnya saat ditanyakan keabsahan kabar rekom PDIP, Rabu (19/2/2020).

Abe, sapaan akrab Abrari juga mengatakan bahwa pihaknya tidak berani menerka-nerka diundangnya Wabup Fauzi dan Nyi Eva ke DPP sudah dalam tahap verifikasi pencalonan atau tidak.

“Memang sulit untuk tidak menghubungkan antara diundangnya ketua umum (Achmad Fauzi) oleh DPP hari ini dengan turunnya rekom. Jadi, kepastianya setelah ketua umum datang,” ujarnya mengakhiri pembicaraan. (nz/yt)

Pos terkait