Sejumlah Jabatan OPD Sumenep Masih Dibiarkan Kosong

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Jabatan kosong di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur masih saja terjadi. Sebab, hingga saat ini belum ada pengisian jabatan di sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah) yang kosong.

Informasi yang berhasil dihimpun, masih banyak jabatan yang kosong belum terisi hingga saat ini. Misalnya, sekretaris Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Dipertahorbun), Kabid Pemerintahan Desa DPMD, Kabid Perhubungan Darat Dishub, salah satu Kabid di Dinas Perikanan dan OPD lainnya. Semuanya dijabat pelaksana tugas (Plt).

Muat Lebih

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep R Idris mengakui masih adanya jabatan kosong dan dijabat oleh pelaksana tugas. Kendati demikian, pihaknya memastikan akan segera melakukan pengisian jabatan agar bisa diisi pejabat definitif. “Pasti akan segera diisi, ” katanya.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan kajian dan evaluasi atas ASN (aparatur sipil negara) yang ada di lingkungan pemkab Sumenep. Pihaknya mengkaji kelayakan Abdi negata untuk menduduki posisi jabatan itu. “Pasti dianalisas ASN yang layak menduduki posisi itu, ” ujarnya.

Menurutnya, setelah selesai proses pengisian tersebut, maka memastikan akan mengumumkan ke publik. “Setelah proses selesai, pasti akan dimumumkan ke publik, ” tukasnya. (yas/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.