Dirapid Test, Empat Pimpinan DPRD Sumenep Non Reaktif

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Kesadaran pimpinan DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk mencegah covid 19 patut diapresiasi. Pasalnya, Keempat pimpinan wakil rakyat ini langsung berinisitif untuk melakukan rapid test sebagai pencegahan dini.

Mereka yang melakukan rapid test, yakni Ketua DPRD Sumenep, KH. A. Hamid Ali Munir dari Fraksi Wakil Ketua DPRD Indra Wahyudi, Faisal Muhlis dan Salim sebagai wakil Ketua. Tes dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, dan sebagai contoh kepada masyarakat.

Muat Lebih

“Rapid test itu dilakukan karena permintaan Pimpinan DPRD sendiri. Mereka ingin memberikan contoh tentang kesadaran atas pandemi Covid-19 ini kepada masyarakat,” kata Siswahyudi Bintoro, Senin (06/07/2020).

Menurutnya, rapid test itu dilakukan atas inisiatif keempat pimpinan DPRD bekerjasama dengan Dinkes. Dan, hasilnya langsung keluar saat itu juga. “lhamdulillah hasil rapid test nya sudah keluar. Dan hasilnya semua Pimpinan DPRD non reaktif,” tegas Mantan Camat Gapura tersebut.

Soal kemungkinan seluruh Anggota DPRD Sumenep akan melakukan rapid test, Bintoro mengatakan, sejauh ini, pihaknya belum ada rencana untuk melakukan hal tersebut. Hanya saja, jika ada wakil rakyat yang hendak melakukan rapid tes, pihaknya siap memfasilitasi.

“Jika Anggota DPRD Sumenep akan melakukan rapid test, kami siap memfasilitasi. Kami siap mengkomunikasikan dengan Pihak Dinas Kesehatan Sumenep,” katanya.

Bintoro mengungkapkan, meski ada wacana pelaksanaan new normal, masyarakat hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan. Apalagi, saat ini Sumenep kembali menjadi zona merah setelah sempat menjadi zona hijau sebaran Covid-19 di Jawa Timur.

“New normal itu artinya kan bukan benar-benar normal. Jadi kami berharap masyarakat tetap laksanakan protokol kesehatan. Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga phisycal distancing, dan tetap di rumah saja,” tukasnya. (nz/yt)

Pos terkait