Dewan Desak Perbaikan Jalan Rusak Parah

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Masih banyaknya jalan rusak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi perhatian anggota komisi III Syaiful Hasan. Sebab, infrastruktur jalan itu merupakan kebutuhan dasar mobilitas warga dalam menggerakkan ekonomi.

“Di Sumenep ini masih banyak jalan rusak yang belum dilakukan perbaikan, dan itu cukup meresahkan masyarakat dan bahkan menjadi keluhan di setiap ada pertemuan dewan dengan warga dalam forum reses,” kata Syaiful Hasan.

Muat Lebih

Menurutnya, cukup banyak jalan rusak, tidak hanya di daratan, melainkan juga di kepulauan. Bahkan, ada yang rusak parah namun belum ada perbaikan sama sekali. Sehingga, masyarakat menjadi kesulitan di saat musim hujan, karena sudah berlumpur.

“Jadi, banyak jalan rusak yang tak tersentuh perbaikan. Dan, ini sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan, pihaknya mendesak pemerintah untuk segera melakukan pembangunan dan perbaikan jalan rusak. “Alokasikan anggaran yang benar dalam perbaikan jalan rusak itu,” ujarnya.

Selain itu dia mewarning pemerintah untuk memperioritaskan jalan rusak yang parah. Jadi, pihaknya meminta untuk dilakukan identifikasi terhadap tingkat kerusakan jalan, mulai dari ringan, sedang dan berat.

“Sementara yang memang sudah masuk kategori berat, maka hendaknya dilaksanakan secara cepat supaya warga tidak dirugikan. Mobilitad warga menjadi normal kembali. Kami tunggu gebrakan pemkab,” tuturnya. (nz/yt)

Pos terkait