Gegara Bongkar Kuburan, Pemuda di Pamekasan Diamankan Polisi

  • Whatsapp

Madurazone. PAMEKASAN – Warga Kecamatan Galis, Pamekasan, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan pembongkaran kuburan oleh PIW (inisial, laki-laki), warga setempat. Aksi pemuda ini mendapatkan reaksi dari pihak keluarga.

Sehingga, pihak keluarga melaporkan ke polisi. Tak selang lama, polisi langsung mengamankan pelaku. Aksi pemuda ini diketahui saat keluarga hendak melakukan ziarah kubur ke makam keluarganya di Desa Konang.

Muat Lebih

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diyah PS membenarkan kejadian itu dan Polisi sudah mengamankan pelakunya. “Pemuda ini Bongkar kuburannya di pemakaman umum desa Konang tepatnya sebelah barat SMAN 1 Galis,” katanya

Menurutnya, setelah diperiksa, pemuda bernama PIW ini ternyata ada gangguan kejiwaan, dan dibenarkan oleh orang tuanya.

Dengan begitu, polisi langsung menggelar mediasi antara keluarga pelaku dan keluarga pemilik makam yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Konang dan perangkat desa lainnya.

“Untuk hasil mediasi, kedua belah pihak saling memaafkan dan masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, sementara pihak dari keluarga pelaku akan membawa pelaku berobat ke Rumah sakit di Surabaya,” terang AKP Nining Diyah Ps. (hr/red)

Pos terkait