Baru Menjabat, Mahasiswa Beri “Kado” Demo Kantor Disdik Sumenep

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan PMII STKIP PGRI, menggelar aksi ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (11/1/2022). Mereka menuntut Fasilitas pendidikan di Kepulauan diperhatikan.

Sebab, versi mahasiswa, fasilitas pendidikan di Kepulauan sangatlah minim, bahkan terbilang masih zero alias nol. Misalnya, fasilitas komputer, perpustakaan dan sarana olahraga. Ini tentu sangat mengenaskan dan memprihatinkan sehingga membutuhkan penanganan.

Muat Lebih

Aksi mahasiswa dimulai dengan cara melakukan orasi secara bergantian. Mereka meminta pendidikan dibenahi. Mereka membentangkan sejumlah poster yang dibawa. Bendera kebanggaan juga dibentangkan dalam aksi yang digelar di depan kantor disdik ini.

“Fasilitas merupakan sarana penunjang pembelajaran, sesuai dengan Permendikbud nomor 18 tahun 2015. Sayangnya, untuk kepulauan terkesan tidak terpenuhi dengan baik” kata Rusdi salah satu orator aksi.

Mahasiswa juga menyorot kualitas pendidikan di Kepulauan, alasannya gurunya dinilai kurang begitu kompeten. Apalagi, ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sering tidak masuk. ” Perlu evaluasi dan pengawasan secara maksimal,” tuturnya.

Tak hanya itu, Mahasiswa juga meragukan kemampuan dan kapabilitas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) baru Agus Dwi Shaputra yang baru dilantik. Itu lantaran tidak mampu menjawab jumlah SD dihadapan mahasiswa. “Jika tak mampu lebih baik mengundurkan diri saja,” tuturnya.

Kepala Disdik Sumenep Agus Dwi Shaputra merespon santai atas tudingan tidak mampu kelada dirinya. Bahkan, dia mengklaim sesuatu yang wajar. “Ini berkaitan dengan data, tidak mungkin dijawab sembarang. Tapi, yang jelas, kami fokus perbaiki data ke depan,” ungkapnya. (nz/yt)

Pos terkait