Di Reses H. Masdawi, Warga Taman Sare Keluhkan Kekurangan Sarana Air Bersih

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Serap aspirasi (reses) yang digelar anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur telah usai. Berbagai usulan, aspirasi, dan “curhat” warga kepada anggota legislator Salah satunya, kepada Masdawi, politisi Partai Demokrat.

Masdawi menggelar reses di daerah pemilihannya (dapil) V yang meliputi Kecamatan Gapura, Batang-Batang, Dungkek dan Batu Putih. Lokasi yang ditempati reses anggota komisi II ini salah satunya di Desa Taman Sare, Kecamatan Dungkek.

Muat Lebih

Dalam reses itu, Masdawi mendapatkan banyak aspirasi. Yang palinh urgen berkaitan dengan ketersedian pupuk yang tidak memadai. Yakni, masyarakat mengalami kelangkaan pupuk. Padahal, sangat dibutuhkan petani. Selain itu, juga meminta ketersedian air bersih, utamanya irigasi ke pesawahan.

Kepala Desa (Kades) Taman Sare Syamsul Arifin menjelaskan, pihaknya mengaku menyampaikan banyak aspirasi. Namun, yang paling urgen berkaitan dengan penyedian air bersih, dan pupuk langka. “Dua poin ini yang harus menjadi perhatian pemerintah. Kami minta ada tindak lanjut,” katanya kepada media.

Berkaitan dengan pupuk, sambung dia, sangat diharapkan masyarakat. Sebab, 40 persen warga Taman Sare adalah petani. “Namun, kami juga mengusulkan hal lain juga, seperti sarana prasarana untuk kifayah, PKK dan lainnya. Berharap dewan bisa membawa aspirasi kami,” ujarnya.

Anggota DPRD Sumenep Masdawi mengaku akan merespon dan mangakomodir seluruh aspirasi yang disampaikan. Namun, pihaknya meminta pemerintah memerhatikan hal yang urgen dan mendesak. “Apalagi, berkaitan dengan pertanian. Maka perlu ada langkah konkret,” ungkapnya. (nz/yt)

Pos terkait