Perusahaan Penerbangan AirNav Indonesia Salurkan CSR untuk Destinasi Wisata di Sumenep

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Perusahaan AirNav Indonesia Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur disalurkan. Penyerahan langsung diberikan kepada Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Disparbudpora), Senin (27/9/2021).

Secara simbolis bantuan itu diberikan oleh Kepala Cabang Pembantu AirNav Indonesia Aditya Bahtera Putra dan diterima Kabid Pariwisata Disparbudpora Imam Buchari.

Muat Lebih

“CSR yang kami berikan ini berupa 13 tempat cuci tangan (Portable) dan 14 tempat sampah,” kata Aditya.

Menurutnya, bantuan itu akan diberikan untuk 15 destinasi wisata di Kabupaten ujung Timur Pulau Madura ini. Hal ini dilakukan sebagai wujud dari menjaga kebersihan di lokasi destinasi itu. “Jadi, wisatawan yang datang ke kota Sumekar ini bisa menempatkan sampah pada tempatnya. Sehingga, kebersihan terjaga,” tuturnya.

Sebenarnya, sambung dia, perusahaan AirNav di kabupaten Sumenep sejak 2009 sudah beroperasi dan navigasi penerbangan yang melayani lalu lintas penerbangan. “Perusahaan kami juga melayani sekolah penerbangan, diantaranya dari Banyuwangi Merpati, bisa dari Bali, kami yang melayani semua,” tuturnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparbudpora Sumenep, Imam Buchari menyampaikan terimakasih kepada perusahaan AirNav Indonesia. Di mana bantuan itu sangat membantu karena saat ini pariwisata sudah di buka, bisa menunjang keasrian lingkungan.

“Dengan bantuan cuci tangan dan tempat sampah ini, bisa menambah pemenuhan persyaratan prokes Covid-19,” ungkapnya.

Pos terkait