Di Penyerahan Zakat dan Sedekah Paguyuban Petambak, Bupati Sumenep : Pengusaha Berkomitmen Bangun Daerah!

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Bupati Achmad Fauzi meminta pengusaha yang “bekerja” di Sumenep, Madura, Jawa Timur harus memiliki komitmen untuk membangun kota Sumekar ini. Yakni, melakukan sinergi dengan pemkab agar bisa memberikan kontribusi nyata.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep saat penyerahan zakat dan sedekah dari Bazis PT Garam dan Paguyuban Petambak di pendopo, Senin (10/5/2021). Selain bupati, hadir juga Perwakilan tambak Syaifiddin, PT Garam, Kepala Dinas
Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta pihak Baznas.

Muat Lebih

Penyerahan secara simbolis dari Paguyuban Tambak dan diterima oleh pihak Baznas disaksikan bupati Sumenep Achmad Fauzi. Kegiatan itu berlangsung santai namun tetap dengan penuh kekeluargaan.

“Saya mengapresiasi langkah Paguyuban tambak dan PT Garam dalam menyalurkan zakat dan sedekah melalui Baznas. Ini menandakan ada sinergi pemerintah dengan dunia usaha,” kata Achmad Fauzi.

Menurutnya, keberadaan pengusaha tidak hanya memikirkan keuntungan semata. Melainkan harus memiliki kepedulian sosial dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, terlibat dalam memberikan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Bantuan beaiswa, infak dan sedekah fakir miskin. Dan, itu bisa melalui Baznas.

“Sebab, pemerintah memiliki keterbatasan dana, maka harus bergotong dalam membangun Kabupaten Sumenep ini,” ungkapnya.

Jadi, terang dia, pengusaha yang masuk ke Sumenep harus memiliki komitmen memajukan daerah dalam empat hal itu. Jika tidak, maka izinkan bisa saja tidak dikeluarkan. “Selain bergabung dengan paguyuban, dia harus punya komitmen membangun daerah,” tuturnya. (nz/yt)

Pos terkait