Kasat Reskrim Polres Sumenep Resmi Diganti, Tiga Kapolsek Ikut Bergeser

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Kasat Reskrim Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi berganti. AKP Danny Rahadian Basuki digantikan AKP Fared Yusuf yang sebelumnya menjabat Panit II Unit III Subdit IV Reskrim UM, Polda Jatim.

Sementara Danny Rahadian menjabat sebagai Kapolsek Babat, Lamongan. Serah terima Kasat Reskrim ini digelar di lantai II Gedung Sanika Satyawada Mapolres setempat, Senin (15/3/2021). Serah terima itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Darman. Kegiatan berlangsung khidmat.

Muat Lebih

Selain Kasat Reskrim, juga digelar pergerseran dan pergantian Kapolsek di wilayah hukum Sumenep. Kapolsek Ganding dijabat AKP Sahrawi, yang sebelummya menjabat Kapolsek Dungkek. Sementara Kapolsek sebelumnya AKP Rachmatullah dimutasi sebagai Pama di Polres.

Kemduian, Kapolsek Dungkek yang ditinggalkan AKP Sahrawi digantikan Iptu Slamet yang sebelumnya menjabat Kasubag Sarpras. Kapolsek Gapura AKP Irianto yang masuk masa pensiun digantik dengan AKP Abd. Salam yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalops BagOps Polres.

Kapolres Sumenep AKBP Darman pergerseran ini merupakan hal biasa dalam institusi Polri. Namum, setidaknya ini merupakan tanggungjawab yang harus dijalan. “Makanya, diperlukan kerjas keras. Selamat atas amanah pimpinan kepada para pejabat yang baru dilantik,” katanya.

Dia menuturkan, pejabat yang baru dilantik hendaknya bisa melanjutkan program sebelumnya. Utamanya, bisa berinovasi. “Kami yakin dengan pengalaman yang dimiliki bisa bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan maksimal,” ungkapnya. (nz/yt)

Pos terkait