Diduga Bocor, KLM Jaya Abadi Dikabarkan Tenggelam di Perairan Sepudi

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – KLM Jaya Abadi dikabarkan tenggelam di Perairan Sapudi, Kecamatan Raas, Kamis, (23/4/2020). Kabarnya, kapal tersebut tenggelam diduga mengalami kebocoran.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Kapal yang berangkat dari pelabuhan Panarukan Kabupaten Situbondo sekitar pukul 00.00 WIB, menuju Pelabuhan Gowa-Gowa, kecamatan Raas, Sumenep itu memuat bahan bangunan seperti semen dan keramik.

Muat Lebih

“Sampai saat ini masih belum ditemukan, Mas,” kata Edy Agus Winardi, Warga Desa Gowa-Gowa Kecamatan, Raas,

Edy memaparkan, KLM Jaya Abadi hanya mengangkut dua penumpang dan tiga ABK. Hingga kini, kelima orang tersebut masih dalam pencarian.

“Informasi yang kami terima kapalnya bocor dan sempat memberi tahu ke Syahbandar Sepudi. Pencarian dihentikan karena kondisi cuaca yang tidak baik, katanya,” kata Edy.

Berdasarkan Informasi yang diterima Edy, Nahkoda KLM Jaya Abadi sempat menghubungi Syahbandar Sepudi pada pukul 04.30 WIB. Namun pada Pukul 06.00 WIB, Nomor Kontak Nahkoda sudah tidak bisa dihubungi. Pihak Syahbandar, Koramil, dan Polsek Raas terus melakukan pencarian bila kondisi cuaca sudah membaik.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, membenarkan soal hilangnya KLM Jaya Abadi di Perairan Sepudi. Namun, hingga berita ini diturunkan, penumpang serta kapal belum ditemukan.

“Anggota dan masyarakat sedang melakukan upaya pencarian terhadap korban,” jelasnya. (nz/yt)

Pos terkait