Urusan Adminduk Tuntas Di Pulau, Achmad Fauzi Didorong Terus Inovasi Pelayanan Kepulauan

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Warga Kepulauan, Sumenep, Madura, Jawa Timur merasa puas dengan Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Sebab, mereka langsung dilayani di Kepulauan, di Kecamatan masing-masing. Jadi, tidak perlu datang ke daratan.

Jadi, warga yang hendak membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan admistrasi kependudukan lainnya bisa langsung dilakukan kepulauan, tidak perlu ke daratan. Sehingga, warga bisa menghemat biaya dan energi. Warga merasa senang.

Muat Lebih

Badrul Aini anggota dewan asal Kepulauan menjelaskan, Pemkab sudah melakukan terobosan luar biasa dengan memberikan pelayanan berbasis lokal di Kepulauan. Yakni, di Kepulauan Kangean dan Sapeken. Sehingga, warga tidak perlu datang ke daratan lagi.

“Jadi, warga yang hendak membuat administrasi kependudukan bisa langsung dilakukan di pulau. Tidak usah ke daratan, Jadi, dipastikan lebih mudah,” katanya.

Dia mengungkapkan, dengan pelayanan langsung di pulau, maka warga sangat terbantukan. Disamping menghemat waktu, namun juga menghemat biaya. “Jadi, benar-benar membantu warga untuk tidak mendapatkan kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan. Jadi, jika mendesak bisa cepat. Ini terobosan luar biasa,” ungkapnya.

Menurut anggota dewan asal kepulauan ini, warga kepulauan mengaku sangat berterima kasih kepada bupati-wabup. Khususnya, wabup Achmad Fauzi yang telah mendorong terealisasinya pelayanan adminduk di kepulauan ini. “Tinggal kangayan yang belum ada, namun masih satu daratan sama Arjasa. Itu hanya kendala listrik. Jika listrik ada langsung siap,” tuturnya.

Politisi PBB ini terus mendorong terobosan, bahkan diupayakan juga ada perizinan terpadu yang dilayani di Kepulauan. Sehingga, akan lebih bermakna pelayanan bagi masyarakat. “Ini sudah dimulai dari adminduk, tinggal perizinan terpadu. Bahkan, jika perlu bupati dan wabup bisa punya kantor di Kepulauan,” ucapnya.

Langkah semacam ini, terang dia, sudah dilakukan oleh Dr. KH. A. Busyro dan Achmad Fauzi. Maka, maksimalisasi pelayanan adminduk dan perizinan di Kepulauan itu bisa dilanjutkan oleh Achmad Fauzi ketika menjadi bupati Sumenep mendapat. Karena fondasinya sudah dibangun sejak saat ini.

“Jadi, warha kepulauan menginginkan Achmad Fauzi bisa melanjutkan pelayanan lebih prima lagi. Achmad Fauzi harapan masyarakat kepulauan,” pungkasnya. (nz/yt)

Pos terkait