Ikuti Deklarasi Damai, Sekretaris DPD PAN Sumenep Serukan Pilkada Sejuk, Aman dan Tertib

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Deklarasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Damai yang digelar halaman Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur diikuti semua partai politik (parpol) yang ada. Sekrataris DPD PAN Hosaini Adhim juga ambil bagian dalam deklarasi, yang dilaksanakan Rabu (12/8/2020).

Acara deklarasi tersebut dilakukan di Korp Bhayangkara itu ditandai dengan pembacaan komitmen terciptanya Pilkada damai. Setelah itu lalu dilanjutkan dengan penandatangan secara bergantian oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), KPU, Bawaslu dan juga perwakilan parpol di Kabupaten ujung Timur pulau Madura ini, termasuk Sekretaris DPD PAN.

Muat Lebih

“Alhamdulillah, kami bisa ikut hadir dan ambil bagian dalam deklarasi pilkada damai yang digagas Polres. Ini langkah cukup baik,” kata Hosaini Adhim usai menghadiri acara deklarasi tersebut.

Dengan pelaksanaan deklrasi itu, sambung dia, diharapkan mampu memberikan pendidikan politik yang sehat bagi masyarakat. Termasuk juga, para pejabat, politisi termasuk pimpinan parpol di Kota Sumekar ini. “Ini bagian dari sosialisasi pendidikan politik sehat dan cerdas kepada masyarakat Sumenep,” ujar mantan anggota DPRD Sumenep ini.

Setidaknya, menurut Hosaini, dengan kegiatan ini diharapkan mampu menghadirkan wajah Pilkada berkualitas. Disamping berjalan lancar, tapi juga harus bisa berlangsung secara tertib, sejuk dan aman. “Kontenstasi ini hendaknya dijadikan laga yang sehat, bukan saling menjatuhkan. Sehingga bisa damai,” tuturnya.

Dia menegaskan, pihaknya tidak menginginkan Pesta lima tahunan ini menjadi ajang adu domba, menuai konflik horisontal dan saling menjatuhkan satu dengan lainnya. Namun, dalam pilkada harus menghadirkan wajah yang menyejukkan. Dan, ini harus menjadi kesadaran bersama semua elemen warga di Kota Keris ini.

“Termasuk peran pimpinan parpol juga penting dalam mensosialisasikan kepada warga akan pilkada damai. Inisiatif Polres ini patut didukung semua partai dan elemen masyarakat,” ungkapnya serius. (nz/yt)

Pos terkait