Virus Corona Berdampak, Mall Pelayanan Publik di Sumenep Ditutup

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Keberadaan virus corona ternyata berdampak di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Buktinya, mall pelayanan publik ditutup sementara waktu, tanpa ada batas waktu.

Hal itu dilakukan untuk menjaga jarak antarwarga, mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik dan menjauhi tempat-tempat berkumpul orang banyak.

Muat Lebih

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi mengatakan, pelayanan kepada masyarakat tetap berlanjut. Hanya saja dialihkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Seperti pembuatan KTP, sekarang pelayanan dialihkan kepada Capil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil),” katanya.

Informasinya, penutupan pelayanan di Mal Pelayanan Publik untuk pembuatan adminitrasi kependudukan ditutup untuk sementara sejak 16-31 Maret 2020.

Untuk pelayanan adminitrasi kependudukan di sejumlah Kepulauan, kata Edy bisa dilayani di Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. “Sehingga masyarakat kepulauan tidak harus ke darat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edy mengatakan, prinsipnya adanya Mal Pelayanan Publik untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Namun, karena wabah covid-19 maka dilakukan penutupan sementara waktu. (nz/yt)

Pos terkait