Senin , 20 Januari 2020
Home / SUMENEP / Diterpa Angin Kencang, Kapal DBS III Kandas di Perairan Raas

Diterpa Angin Kencang, Kapal DBS III Kandas di Perairan Raas

Madurazone. SUMENEP – Kapal Motor Perintis Dharma Bahari Sumekar III dikabarkan menabrak karang dan kandas saat lepas dari Pelabuhan Raas, Minggu, 9 Desember 2019 dini hari.

Informasi yang dihimpun media ini, kapal milik Pemerintah Daerah itu melakukan pelayaran dari Pelabuhan Batu Guluk, Pulau Kangean menuju Pelabuhan Kalianget. Sebelum sampai di Pelabuhan Kalianget, KMP DBS III transit di Pelabuhan Raas.

Sekitar pukul 01.15 Wib kapal lepas dari Pelabuhan Raas. Beberapa menit kemudian, cuaca di perairan Pulau Raas berubah dan menyebabkan kapal kandas setelah dihantam angin yang cukup kencang. Kabarnya, kapal sempat miring yang disebabkan menabrak karang.

Menanggapi hal itu, Humas PT Sumekar Eko Wahyudi membenarkan jika kapal DBS III kandas saat lepas dari Pelabuhan Pulau Raas.

“Tapi bukan menabrak karang, melainkan kapal kandas diatas karang. Ini yang perlu kami luruskan,” katanya pada media ini.

Menurutnya, saat itu kapal sudah lepas dari pelabuhan Kecamatan/Pulau Raas untuk melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan Pulau Sapudi. Sebelum bergerak jauh, tiba-tiba kapal terbawa arus dan angin ke arah selatan yang pada akhirnya kandas. “Sekali lagi kandas di karang bukan menabrak karang,” jelasnya.

Kondisi kapal lanjut Eko, tidak ada masalah dan bisa melanjutkan pelayaran hingga Pelabuhan Kalianget. “Alhamdulillah kondisi penumpang aman dan terkendali, pelayaran kembali dilanjutkan, saat ini kapal sudah menuju pelabuhan Kalianget setelah bertolak dari Pelabuhan Pulau Sapudi,” tegasnya. (nz/yt)

Baca Juga

PT PPI – PT Sumekar Saling Klaim “Gunakan” Solar Industri, Dapat Harga Murah?

Madurazone. SUMENEP – Penjualan solar melalui PT Pelita Petrolium Indonesia (PPI) Cabang Sumenep ke salah …