Jumat , 13 Desember 2019
Home / SUMENEP / Pengunjung Kagumi Kesenian Kota Sumekar di Sumenep Spektakuler

Pengunjung Kagumi Kesenian Kota Sumekar di Sumenep Spektakuler

Madurazone. SUMENEP – Berbagai kesenian khas tradisional ditampilkan dalam kegiatan even Sumenep Spektakuler. Acara tersebut berlangsung semarak dan sensasional di Taman Potre Koneng Sumenep, Madura, Jawa Timur Rabu (27/11/2019. Apalagi, banyak pengunjung yang datang.

Ribuan masyarakat Sumenep dapat menikmati setiap pagelaran kesenian yang ditampilkan. Mulai ketoprak, tari-tarian, macapat, hingga kerajinan batik. Tidak hanya bisa menonton, pengunjung bisa belajar setiap kesenian dan kebudayaan tersebut.

Tidak hanya dihadiri masyarakat Sumenep, event yang merupakan rangkaian Visit Sumenep 2019 itu juga dihadiri wisatawan mancanegara. Salah satunya wisman asal Australia ikut menikmati pagelaran yang dilaksanakan sepanjang jalan dari Labang Mesem hingga Taman Bunga tersebut.

“Masyarakat, para tamu dari Provinsi Jawa Timur, juga para wisatawan bisa menikmati dan belajar langsung seni budaya yang dimiliki oleh Sumenep,” kata Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim.

Digelarnya event itu, adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Sumenep. Salah satunya dengan menampilkan dan mengenalkan seni dan budaya Sumenep ke masyarakat luas.

Salah satu wisman asal Australia, Mr Brouwn mengaku terkesan dengan kesenian dan kebudayaan yang dimiliki Sumenep. Dia mengaku senang menikmati setiap penampilan yang diperagakan.

“Saya terkesan sekali dengan seni budaya yang dimiliki oleh Sumenep dan patut sekali Sumenep sebagai kota wisata dengan beragam kesenian dan tempat wisata yang ada,” katanya melalui penerjemah, Agus Mulyono, Kadinkes Sumenep.

Dengan penuh desak kagum, dia menyampaikan, setiap kesenian yang ditunjukkan itu, sebagai tanda, leluhur Sumenep penuh dengan kebudayaan dan berjiwa seni. Sehingga perlu dilestarikan.

“Ini menunjukkan masyarakat Sumenep mempunyai jiwa seni yang tinggi, dan perlu dilestarikan sebagai icon Kabupaten Sumenep,” tambahnya.

Bahkan, di malam harinya bagian rangkaian ini juga mengudang duo virgin untuk menghibur masyarakat. (Ad/yt)

Baca Juga

Awas..! Awan Cumulonimbus Mengintai Madura

Madurazone. SUMENEP –  Awan cumulonimbus yang biasa menimbulkan petir saat ini sedang banyak bermunculan di …