Jumat , 13 Desember 2019
Home / SUMENEP / Parade Egrang Bakal “Digeber” Pada Puncak HKN ke 55 di Pantai Lombang

Parade Egrang Bakal “Digeber” Pada Puncak HKN ke 55 di Pantai Lombang

Madurazone, Sumenep – Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan semarak. Sebab, pada kegiatan ini berbagai kegiatan digeber, salah satunya untuk menghibur masyarakat Kabupaten ujung Timur Pulau Madura.

Bahkan, dihari puncak yang akan digelar di Pantai Lombang pada Kamis (28/11/2019) juga bakal semarak. Sebab, pada kegiatan ini akan melibatkan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) termasuk BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) juga akan berpartisipasi. Juga, akan ada bhakti sosial.

“Puncak HKN ini akan semarak. Banyak hiburan yang bakal disajikan. Kegiatan puncak akan dimulai sejak pukul 05.00 dan akan dibuka oleh wakil bupati (Wabup) Bapak Achmad Fauzi,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agus Mulyono.

Puncak HKN ini, sambung Agus, salah satunya akan diisi dengan jalan sehat, parade egrang, bersih pantai, penghargaan rekor Leprid, tari dan musik tradisional, penghargaan Asman Toga, bazar, pameran kesehatan dan sejumlah kegiatan lainnya yang tak kalah meriahnya. “Insya Allah kegiatan akan meriah,” ujarnya.

Menurut Agus, pada kesempatan itu juga akan dilaunching perubahan Puskemas ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Ini sudah menjadi rencana dinkes dalam proses pergantian ini. “Launchingnya memang sengaja berbarengan dengan even ini. Biar lebih baik dan lebih spektakuler,” tuturnya.

Sebenarnya, Agus menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya menginginkan ada sentuhan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan. Sebab, sehat merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. “Di HKN ke 55 ini kami serukan agar selalu menjaga kesehatan, itu berlaku di semua komponen,” ujarnya. (nz/yt)

Baca Juga

Awas..! Awan Cumulonimbus Mengintai Madura

Madurazone. SUMENEP –  Awan cumulonimbus yang biasa menimbulkan petir saat ini sedang banyak bermunculan di …