Jumat , 13 Desember 2019
Home / NUSANTARA / 10 Tahun Tak Dipangkas, Perempuan Ini Memiliki Ramput Terpanjang di Dunia

10 Tahun Tak Dipangkas, Perempuan Ini Memiliki Ramput Terpanjang di Dunia

Madurazone.co, Nusantara – Bagaimana ya rasanya jadiRapunzel yang punya rambut panjang hingga melebihi tinggi badan sendiri? Repot pastinya. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Nilanshi Patel, ia memilih untuk tidak pernah memotong rambut dan memanjangkannya.

Gadis yang berusia 16 tahun ini belum memotong rambutnya dalam 10 tahun terakhir. Keputusannya ini membuat ia meraih Guinness World Records sebagai pemilik rambut terpanjang di usia remaja.

Rapunzel di dunia nyata ini tinggal di Gujarat, India, dan mulai menumbuhkan rambutnya setelah mendapat potongan rambut yang jelek pada usia 6 tahun.

“Saya mendapat potongan rambut yang buruk, dan itu sangat buruk bagi saya,” katanya dalam sebuah video Youtube milik Guinness World of

Nilanshi sampai menangis dan memutuskan saat itu juga bahwa dia tidak akan memotong rambutnya lagi. Keputusan yang tepat, karena sejak itu, rambutnya yang berwarna gelap, tebal, dan bergelombang, tumbuh dengan lebat hingga mencapai pergelangan kaki. Total panjangnya 67 inci atau 170 cm lebih ketika ditarik lurus.

Rambut sepanjang itu, bagaimana cara merawatnya? Ternyata, tidak aneh-aneh, kok. Nilanshi mengatakan ia hanya mencuci rambutnya seminggu sekali. Dan tahukah Anda, ia hanya butuh waktu setengah jam untuk mengeringkannya, lho.

Salah satu kerepotannya adalah ketika menyisir. Ia membutuhkan waktu hingga 1 jam. “Ibu saya membantu saya menata dan menyisir rambut,” katanya sembari menjelaskan bahwa ibunya selalu mendukung keputusannya untuk terus menumbuhkan rambut.

Nilanshi yang kemudian mendapat panggilan “Rapunzel di Dunia Nyata” ini mengaku sering mendapat pertanyaan dari orang-orang yang menganggap rambutnya itu bakal menghalangi aktivitas sehari-hari. Tapi menurutnya, ia sama sekali tidak menghadapi masalah dengan rambut panjangnya. “Saya melakukan semua olahraga dan semua hal dengan rambut saya,” katanya.

Sumber : Suara.com

Baca Juga

Rumah Eks Ketua KPU Blitar Dibobol Maling

Madurazone. NUSANTARA – Aksi pencurian menyasar tiga rumah sekaligus di Kompleks Perumahan Puri Kenari Indah, …