Rabu , 1 April 2020
Home / SEHAT / Mulai Berinovasi, Wisata Pantai Badur Diserbu Ribuan Pengunjung

Mulai Berinovasi, Wisata Pantai Badur Diserbu Ribuan Pengunjung

Madurazone.co, Sumenep – Wisata bahari, Pantai Badur, yang terletak di bagian utara Kecamatan Batu Putih juga menjadi salah satu destinasi wisata di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Bahkan, keberadaannya menjadi magnet bagi warga pecinta wisata di seluruh Nusantara.

Bahkan, wisata pantai terus menjadi lirikan pengunjung. Apalagi, pantainya dikelilingi cemara udang ditambah dengan pasir putih yang mengitari pantai kawasan Desa Badur. Keberadaan Air Tawar yang mengalir ke laut juta menjadi daya tarik. Sehingga, membuat pengunjung betah. Apalagi, kuda juga menjadi tunggangan menarik para pengunjung.

Maka, tidak salah jika pada lebaran ketupat (lebaran 7), banyak wisatawan yang mendatangi lokasi wisata ini. Mulai dari anak-anak hingg dewasa. Tidak hanya wisatawan lokal, melainkan juga banyak wisata dari luar Madura yang mendatangi lokasi wisata tersebut.

“Jumlah pengunjung memang luar biasa. Lebaran ketupat tahun ini kenaikan jumlah pengunjung mencapai 50 persen, ” kata Kepala Desa Badur, H. Jamik.

Dia mengungkapkan, jumlah pengunjung apabila dari karcis yang terjual itu mencapai 2000. Jelas lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sekitar 998 karcis parkir. “Itu hanya menghitung karcis parkir, sementara jumlah pengunjungnya lebih besar. Jadi, ini luar biasa bagi kami, ” ungkapnya.

Melonjaknya pengunjung ini, terang dia, menjadi nikmat yang luar biasa. Kendati demikian menjadi spririt untuk terus berbenah. Sehingga, pihaknya memastikan untuk membenahi fasilitas maupun hal lain untuk perkembangan wisata bahari ini. “Tentu, kami dituntut untuk lebih baik, apalagi di tahun depan ada visit years 2018. Pasti akan didukung, ” ucapnya.

Yang menjadi daya tari juga, pada lebaran ketupat, juga digelar rokat Desa. Itu dilakukan agar bisa menjadi desa yang aman, damai, tentram dan sejahtera. “Kami sebagai pimpinan peduli atas keberadaan desa dan masyarakat. rokat desa ini dipimpin oleh KH. Jurjis Muzammil, ” tukasnya. (nz/yt)

Baca Juga

Ekonomi Kepulauan Terancam Lumpuh, Dewan Minta Pemkab Turun Tangan

Madurazone. SUMENEP – Pandemi Covid 19 di Sumenep, Madura, Jawa Timur berdampak pada perekonomian warga, …