Senin , 20 Januari 2020
Home / PENDIDIKAN / Kepulauan Tuntas, Daratan H-2 Naskah UN SD Didistribusikan

Kepulauan Tuntas, Daratan H-2 Naskah UN SD Didistribusikan

Madurazone.co, Sumenep – Naskah ujian nasional (UN) tingkat SD/MI sederajat di Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah tersimpan rapi di Mapolres setempat. Kabarnya, naskah UN itu akan didistribusikan pada Sabtu mendatang (14/5/2016).

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin menjelasksn, H-2 sebelum pelaksanaan ujian akan dilakukan pendistribusian naskah. Itu dikhusunya sejumlah penyelenggara yang di daratan. “Pelaksanaan tanggal Senin (16/5/2016), berarti dua hari sebelumnya sudah dikirim semua,” ungkapnya.

Sementara, sambung dia, untuk kepulauan sudah didistribusikan pekan lalu, Selasa (2/5/2016). Itu menyesuaikan keberangkatan kapal. “Apabila tidak didahulukan,khawatir terlambat sehingga dikirim lebih awal ke kepulauan. Jadi, itu untuk antisipasi kita,” ujarnya.

Menurutnya, dalam proses pendistribusian naskah soal itu dilakukan dengan pengawalan aparat juga menyelenggara. Baru setelah itu disimpan di gudang Polsek. “Nah, pada hari H, langsung didistribusikan ke lembaga penyelenggara,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Manding ini mengungkapkan, ada 195 box naskah soal ujian untuk ujian tahun 2016 ini yang diantaranya 192 box untuk sekolah SD dan MI, dan 3 box khus sekolah luar biasa (SLB)

“Sementara untuk sekolah peyelenggara UN terdiri dari 21 peyellenggara di daratan dan 17 sekolah peyelenggara di kepulauan. Kesemuanya ada 38 lembaga atau sekolah peyelenggara ujian nasional tinglat SD dan MI atau SLB tahun ini,” jelasnya. (AL/yt)

Baca Juga

PT PPI – PT Sumekar Saling Klaim “Gunakan” Solar Industri, Dapat Harga Murah?

Madurazone. SUMENEP – Penjualan solar melalui PT Pelita Petrolium Indonesia (PPI) Cabang Sumenep ke salah …