Gelar Reses, Ketua DPRD Sumenep Klaim Upaya Sokong Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

Madurazone. Sumenep – Sebanyak 50 anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar reses atau serap aspirasi. Mereka bertemu konstituennya mulai tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023.

Uniknya, pelaksanaan reses tahun sengaja diletakkan setelah hari raya Idul Fitri 1444 H. Hal itu dilakukan agar para legislator itu bisa bersilaturrahmi, selain mendengar keluh kesah dan “curhat” masyarakat.

Muat Lebih

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Abdul Hamid Ali Munir berharap pelaksanaan serap aspirasi dilakukan sesuai peraturan dan perundang-undangan. Agenda tahunan itu bisa bermanfaat kepada masyarakat guna mendorong pembangunan Sumenep yang lebih baik ke depan.

Politisi PKB itu juga menekankan, selama Serap Aspirasi III, setiap anggota DPRD Sumenep harus mendengarkan dengan seksama setiap kesulitan yang dihadapi warga di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.
Sehingga, kata Hamid, program Serap Aspirasi tersebut bisa menjadi dasar perjuangan untuk mengawal kebijakan di tingkat kabupaten.

“Karena apa yang menjadi keluhan dan fakta di masing-masing Dapil atau kecamatan, menjadi pijakan bagi para wakil rakyat untuk mengawal kebijakan untuk program di tahun mendatang,” tegas dia.

Pos terkait