Gelar Bazar Takjil, Bupati Sumenep Sebut Mampu Gerakkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Paska meredanya pandemi covid 19, Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar bazar takjil Ramadhan 2023. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengerakkan ekonomi masyarakat di kota Sumekar.

Pelaksanaan bazar takjil ini dibuka langsung oleh bupati Achmad Fauzi. Hadir pula pada kesempatan itu, Sekdakab Edy Rasiyadi, Ketua TP PKK Nia Kurnia Fauzi dan sejumlah pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Muat Lebih

Usai pembukaan bupati dan pejabat lainnya memantau stand yang di letakkan di lapangan Kesenian Gotong Royong. Bahkan, bupati dan istri tidak lupa “memborong” beberapa jajanan yang dijual di tempat tersebut. Tak hanya itu, orang nomor satu itu juga menyempatkan berdialog dengan pedagang.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, kegiatan Bazar Takjil Ramadan itu merupakan rutinitas yang dilakukan Pemkab Sumenep. Tujuannya sebagai sarana UMKM untuk berjualan kepada masyarakat.

“Kami ingin melanjutkan budaya pemberdayaan UMKM setiap bulan Ramadan. Semoga kegiatan ini bisa memberikan keberkahan kepada pelaku UMKM dan masyarakat yang hendak berbuka puasa,” katanya.

Dia menuturkan, pada bulan Ramadan kali ini, bazar takjil sengaja dipusatkan dalam satu titik di Lapangan Kesenian Gotong Royong. “Sesuai hasil rapat kita pusatkan di sini agar keberadaan bazar takjil tidak menggangu pemotor,” terangnya.

Dalam Bazar Takjil Ramadan Pemkab Sumenep tahun 2023 itu sedikitnya ada sekitar 100 pelaku UMKM yang menjajakan produknya. Ada makanan ringan, minuman segar, lauk pauk, sayuran, gorengan hingga kue tradisional khas Sumenep. 

Pos terkait