Wow…!, 87 Persen Masyarakat Mengaku Puas Atas Pelayanan RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur terbilang sudah cukup tinggi. Hal itu terlihat dari hasil penilaian survey yang dilakukan Universitas Brawijaya, Malang.

Dari hasil survey yang dilakukan, 87 persen masyarakat yang datang ke rumah sakit pelat ini mengaku sudah puas dengan pelayanan yang diberikan. Sehingga, dipastikan sebagai trend positif. Sebab, hanya 13 persen saja yang mengaku tidak puas.

Muat Lebih

Humas RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Arman Endika Saputra menjelaskan, survey Unibraw itu dilakukan secara objektif. Hasilnya pun pasti akurat dan akuntabel. “87 persen masyarakat puas dengan pelayanan kita (RSUD, red),” katanya.

Tentu saja, terang dia, dari hasil itu tidak lantas membuat rumah sakit terlena. Namun, harus terus memperbaiki pelayanan, baik dari sisi SDM (Sumber Daya Manusia), maupun dari fasilitas yang dimiliki. “Itu survey yang memicu kita untuk lebih baik,” ucapnya.

Menurut Arman, akses pelayanan semakin membaik dan sangat terima oleh masyarakat saat penerapan UHC (Universal Health Coverage). Apalagi, rumah sakit memang menerapkan kali pertama sebelum yang lain belum jalan. “Jadi, kami responsif terhadap kebijakan bupati,” ujarnya.

Intinya, Arman menegaskan, pelayanan gratis dengan menunjukkan KTP itu dilayani secara prima, tanpa ada perlakuan yang beda. “Pelayanan tidak dibedakan, tetap dilakukan tindakan sesuai dengan protap. Intinya, memberikan pelayanan prima,” ungkapnya.

Termasuk juga untuk pasien BPJS tetap memperlakukan sama. Sehingga, masyarakat merasa nyaman dan aman saat berada di rumah sakit. “Dalam memberikan pelayanan kami sudah ada standarnya, maka itu yang dilakukan kami,” tegasnya.

Kalaupun ada keluhan, Arman menambahkan, pihaknya meminta untuk langsung dikritik atau memasukkan saran. “Kami juga menyiapkan khusus untuk komplain masyarakat. Dan, dipastikan direspon secara cepat dan tepat,” tuturnya. (nz/yt)

Pos terkait