Kompetisi Bulutangkis Digeber, Bupati Sumenep Berharap Lahirkan Atlet Berprestasi

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Kemeriahan hari jadi ke 753 di Sumenep, Madura, Jawa Timur memang sangat terasa. Berbagai kegiatan digelar, salah satu even yang juga ikut menyerakkan adalah Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup 2022.

Gelaran kompetesi ini diikuti sebanyak 331 atlet dengan 197 pertandingan. Lomba itu digelar sejak tanggal 14 hingga 17 Oktober 2022. Kegiatannya berlangsung khidmat dan penuh dengan semarak. Setiap pertandingan digelar, lapangan selalu meriah hingga akhir.

Muat Lebih

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengaku bangga dengan gelaran even ini. Setidaknya dengan kegiatan ini tidak hanya dimaksudkan lomba belaka, namun harus mampu memberikan kontribusi pada perkembangan cabang olahraga (cabor) bidang bulu tangkis itu.

Dia menegaskan, yang terpenting pada kegiatan ini pula, harus mampu melahirkan atlet bertalenta di bidang bulu tangkis. Yakni, atlet yang berprestasi di tingkat lokal, regional, nasional bahkan hingga internasional. Tentunya, dengan pembinaan yang baik.

“Semoga, melalui kejuaraan ini melahirkan atlet pebulutangkis Kabupaten Sumenep yang berjaya di kancah nasional maupun internasional, atlet bulutangkis yang dibina dengan baik dan berkelanjutan mampu menjadi atlit berprestasi,” harapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep, Moh. Iksan mengatakan, Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Tahun 2022 diikuti sebanyak 21 orang dari usia dini. Usia anak-anak 13 peserta, pemula 21 peserta, remaja 10 peserta, tunggal dewasa putra 14 peserta, ganda dewasa 57 peserta, ganda veteran 30 peserta dan ganda OPD 39 peserta.

“Total atlet yang berpartisipasi pada kejuaraan ini sebanyak 331 atlit dan 197 pertandingan, yang pelaksanaannya mulai 14 hingga 17 Oktober 2022, di GOR Bulutangkis Sumekar Kelurahan Pajagalan,” tuturnya. (nz/yt)

Pos terkait