Ganti Posisi Ahmad Salim, Moh. Washil Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumenep

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Kekosongan anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur dari Fraksi PPP akhirnya terisi. Moh. Washil resmi menjadi anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW), yang menggantikan Moh. Salim lantaran berhalangan tetap akibat meninggal dunia.

Pergantian itu diketahui dari kegiatan Paripurna PAW di lantai 2 gedung dewan di Jalan Trunojoyo Sumenep. Pengukuhan dan pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir di ruang Paripurna, Jum’at (15/7/2022).

Muat Lebih

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Pimpinan DPRD, Anggota dewan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Unsur Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan sejumlah elemen terkait juga tampak hadir memadati acara pengukuhan tersebut.

Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir menjelaskan, pihaknya merasa senang dengan adanya pengukuhan PAW dari PPP ini. Sebab, dengan begitu, anggota DPRD ini sudah dinyatakan lengkap. “Dengan dilantinya Moh. Washil, maka jumlah kursi DPRD kembali penuh sebanyak lima puluh orang,” katanya.

Sementara, sambung dia, Moh. Washil akan ditempatkan di komisi IV sebagaimana awal Ahmad Salim dulu. Dan, pihaknya yakin legislator ini akan cepat dan mudah beradaptasi karena pernah menjadi wakil rakyat.

“Harapan besar ya, karena Moh. Washil ini mantan anggota dewan 2004-2009. Sosoknya merupakan dewan yang vokal pernah menyuarakan tentang tupoksi anggota DPRD,” katanya, Jum’at (15/7/2022).

Hamid beharap ke depan anggota parlemen mampu memahami fungsi dan tugasnya sebagai anggota dewan. Sehingga pembangunan di Kabupaten Sumenep lebih terarah.

“Kami berharap parlemen ini lebih sinergi bagaimana pembangunan di Kabupaten Sumenep sesuai dengan RPJMD bupati,” tukasnya. (nz/yt)

Pos terkait