Jembatan Akses Tiga Desa Ambrol Terkesan Diabaikan, Warga Meradang

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Ambrolnya jembatan yang menghubungkan Desa Meddelan, Desa Cangkreng dan Desa Sendir, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur terkesan masih dibiarkan. Pasalnya, sampai detik ini jembatan dimaksud belum ada perbaikan.

Akibatnya, saat ini masyarakat tidak bisa melewati jembatan tersebut. Akibatnya, lalu lintas warga menjadi tersendat, karena melewati jalur alternatif itupun jalannya rusak. Sehingga, warga mengeluh dan kecewa dengan tidak adanya perbaikan ini.

Muat Lebih

“Kami sangat kecewa kepada pemerintah yang sampai detik ini tidak dilakukan perbaikan. Padahal, jembatan ini merupakan akses utama untuk lalulintas warga tiga desa ini,” kata Muhammad Salah satu warga.

Seharusnya, sambung dia, pemkab diminta untuk sigap melakukan perbaikan jembatan ini. Sebab, ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat, termasuk penggerak ekonomi. “Kalau ini tetap dibiarkan, maka otomatis gerak ekonomi juga semakin melambat,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya meminta instansi terkait tidak hanya sekadar melakukan survei namun tetap harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata. “Hampir sepekan sudah, tapi belum ada aksi perbaikan apapun. Kasihan masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas PU Eri Susanto belum bisa memberikan keterangan terkait masalah ini. Saat dihubungi melalui sambungan telepon belum ada respon. (nz/yt)

Pos terkait