Raih Opini WTP untuk Kali Kelima, Bupati Sumenep Ingatkan ASN Hati-Hati Kelola Anggaran 2022

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Prestasi bertahan dan membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pemkab Kota Sumekar ini meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Penghargaaan bergengsi dalam pengelolaan keuangan diterima Kabupaten ujung Timur Pulau Madura untu kali kelima. Prestasi diberikan di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Surabaya.

Muat Lebih

“Alhamdulillah, kami bisa mendapat opini WTP dari BPK. Ini merupakan WTP yang kelima kalinya,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak di jajaran pemerintah daerah. Termasuk adanya keterlibatan masyarakat untuk mengawasi sekaligus mengontrol kinerja Pemerintah selama ini.

“Ini merupakan buah dari kerja keras seluruh elemen yang mendukung penyelenggaraan pemerintahan bersih, transparan, dan akuntabel dari tahun ke tahun,” ujar Fauzi.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, dengan penghargaan in pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus melakukan perbaikan terhadap beberapa catatan yang ditemukan. Itu demi peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan.

Suami Nia Kurnia ini mengingatkan, seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk hati-hati dalam mengekseskui anggaran 2022. Sebab, masih ada perubahan aturan dan pergeseran anggaran yang dilakukan di masing-masing OPD. “Semuanya perlu hati-hati. Harus diperhatikan betul aturannya, supaya tidak menuai masalah,” ucapnya.

Menurut Bupati, capaian opini WTP tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Selain itu juga meningkatkan kualitas penyelenggaraan keuangan di Kabupaten Sumenep.

“Terima kasih kepada seluruh ASN perangkat daerah yang telah bekerja keras dan terus bersinergi dengan semua elemen di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya (nz/yt)

Pos terkait