Raih Juara Umum, Wakil Ketua DPRD Sumenep Apresiasi Atlet Pencak Silat Pagar Nusa NU Kangean

  • Whatsapp
wakil ketua DPRD Sumenep M. Syukri saat bertemu dengan para atlet pencak silat pagar nusa NU Kangean

Madurazone. SUMENEP – Wakil Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur M. Syukri memberikan apresiasi kepada Persatuan Pencak Silat Pagar Nusa NU Kangean. Sebab, ia berhasil merebut juara umum dalam kompetesi pencak silat se Kabupaten ujung Timur Pulau Madura.

Sebagai penghargaan, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) langsung mengundang untuk bertemu dengan para atlet silat ini ke gedung DPRD. Sehingga, Senin sore (7/2/2022), Wakil Ketua Dewan ini bertemu dengan para atlet silat kebanggaan warga Kangean ini.

Muat Lebih

Dalam pertemuan itu, pria yang juga menjabat sekretaris PPP ini menyambut hangat dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para atlet ini. “Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kehadiran para atlet asal Kangean yang sudah menjadi juara umum dalam komptesi silat se Kabupaten Sumenep ini,” kata M. Syukri.

Syukri menuturkan, apa yang diraih hari ini bukan sebuah akhir, melainkan terus berjuang untuk memjadi yang terbaik. “Jangan lupa untuk terus semangat mengenyam pendidikan atau sekolah. Supaya menjadi generasi yang baik disamping mengikuti silat ini,” ujarnya.

Sebab, sambung dia, pendidikan itu sangat penting dalam merubah kehidupan di masa depan. Itu lantaran yang mampu merubah hidup untuk lebih baik hanyalah dirinya. “Tidak akan ada perubahan jika dirinya tidak mau merubah. Makanya, mari tetap jaga pendidikan,” ungkapnya.

Mantan aktifis PMII ini juga berpesan untuk menjauhi Narkoba. Sebab, jika sudah terjangkit barang haram itu sudah dipastikan masa depan akan menjadi suram. “Selain itu juga tetap taat kepada orang tua. Karena keberadaanya akan menjadikan hidup kita lebih baik,” ungkapnya.

Tak hanya sekedar bertemu, Anggota DPRD dua periode ini juga memberikan tali asih kepada para atlet lewat pembinanya.

Para atlet silat asal Kangean ini menjadi juara umum karena berhasil meraig juara 1 di kompetisi silat di berbagai kategori. Mulai dari ketegori usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. (nz/yt)

Pos terkait