Perkuat Dukungan Pembangunan Tol Trans Madura, DPM Galang Tandatangan

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Dukungan untuk pembangunan tol trans Madura terus mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya, dari kalangan anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bahkan, Dwan Pembangunan Madura (DPM) mula menggalang tandatangan ke berbagai kalangan untuk meminta dukungan kepada wakil rakyat yang merupakan representasi dari masyarakat Kabupaten ujung Timur Pulau Madura. Sudah ada 21 anggota legislator yang mendukung tol dari Bangkalan ke Sumenep.

Muat Lebih

”Dukungan DPRD sebagai representasi dari rakyat sangat diperlukan untuk menegaskan bahwa tol trans Madura dibutuhkan masyarakat,” ungkap Kordinator DPM Wilayah Sumenep, Moh. Subaidi, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, sudah ada 21 anggota dewan yang yang tandatangan. Nantinya, akan kami sampaikan kepada pemerintah pusat. “Intinya kami akan sampaikan ke Pusat bahwa tol trans Madura sangat dibutuhkan. Apalagi, sejauh ini, kabarnya tol di Madura belum masuk pada Rencana Pembangunan Nasional walaupun infrastruktur jalan tersebut sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Politisi PPP ini menilai dengan dibangunnya tol maka mobilitas masyarakat termasuk perekonomian di Madura akan lebih meningkat.  Dari sisi jarak tempuh bisa terkurangi 20 Kili meter dari yang mestinya 150 meter, kemudian dari sisi waktu akan semakin cepat.

”Dan tentu muaranya dengan adanya jalan tol di Madura diharapkan menambah kesejahteraan masyarakat khususnya di empat Kabupaten,” harap Ketua Komisi II DPRD Sumenep ini. (nz/yt)

Pos terkait