Ringankan Beban KPM, Program BPNT di Sumenep Cair Tiga Bulan

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Upaya pemerintah dalam membantu meringankan beban warga di Sumenep, Madura, Jawa Timur ditengah wabah Pandemi covid 19 terus digalakkan. Salah satunya, dengan melakukan pencairan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sekaligus dalam tiga bulan ke depan.

Pemerintah akan melakukan pencairan bantuan itu untuk bulan Juli, Agustus dan September sekaligus. Kebijakan ini diambil upaya pemerintah dalam mengatasi beban kesulitan KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Sehingga, akan menciptakan daya tahan sosial.

Muat Lebih

Percepatan pencairan itu dikuartal ke tiga bulan Juli 2021 di tengah pemerintah menerapkani PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat. “Ya, BPNT ini akan dicairkan bulan Juli, Agustus dan September. Jadi, tiga bulan sekaligus,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Moh. Iksan kepada media.

Dengan pencairan ini, sambung dia, diharapkan mampu memberikan azas manfaat yang baik bagi KPM, utamanya dalam hal mengatasi beban mereka. Sehingga, kebutuhan akan terpenuhi dengan baik pula. “Makanya, bantuan tiga bulan sekaligus itu bisa dimanfaatkan dengan tepat,” ucapnya.

Plt Kepala Disdik ini juga mewarning kepada e-Warung menyalurkan sembako sesuai dengan regulasi yang ada. Setidaknya memenuhi standar 6 T. Yakni, Tepat jumlah, Tepat kualitas, Tepat harga, Tepat waktu, Tepat administrasi dan Tepat sasaran.

“Kepada e-Warung berikan kualitas yang layak. Jangan sampai melanggar. Jika melakukan pelanggaran bisa saja izin operasionalnya akan dicabut,” tegasnya. (nz/yt)

Pos terkait