Triwulan Pertama 2021, Tiga Kasus Kekerasan Anak Terjadi di Bangkalan

  • Whatsapp

Madurazone. Bangkalan – Kekerasan terhadap anak di Bangkalan, Madura, Jawa Timur masih saja terjadi. Bahkan, untuk saat ini sudah terdapat tiga kekerasan terhadap anak di Kabupaten yang dikenal sebagai kota salak ini.

Hal itu sesuai dengan data dari Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas KB P3A) Bangkalan selama triwulan pertama di 2021. Ketiga kasus ini terjadi di Kecamatan Sepulu, Tragah dan Tanah Merah.

Muat Lebih

Ismanto, Kabid Perlindungan Anak, Dinas KB P3A Bangkalan menjelaskan sudah ada tiga kasus kekerasan anak di triwulan pertama ini. Itu lantaran lantaran faktor nikah dini, sehingga tidak mampu menahan emosi saat ada masalah. “Ketika emosi, anak yang menjadi korban dari pertikaian mereka,” katanya.

Sebenarnya, sambung dia, pihaknya sudah terus melakukam sosialisasi untuk tidak melakukan nikah dini. Salah satunya dengan cara turun ke lapangan. “Kami ingatkan jangan melakukan pernikahan dini, karena berdampak kepada hubungan rumah tangga. Tidak mampu menyelesaikan masalah,” ungkapnya. (nz/yt)

Pos terkait