terungkap, Achmad Fauzi, Bupati yang Alumni SMPN 4 Sumenep

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi yang baru dilantik oleh Gubernur, merupakan lulusan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4. Dia merupakan lulusan pertama di sekolah negeri di bawah nauangan dinas pendidikan (Disdik) Kota Sumekar.

Suami Nia Kurnia ini lulus dari SMP 4 pada tahun 1995 lalu. Di mata temannya, Fauzi tergolong orang yang mudah bergaul dan sangat super dengan sejawatnya. Sehingga, saat berada di bangku sekolah, dia sangat disenangi oleh kawan maupun lawan. Otomatis, dia memiliki banyak teman bergaul.

Muat Lebih

Bahkan, temannya sampai detik ini masih tetap selalu bersama dia, untuk sekadar bercanda tawa. Meski menjabat sebagai bupati, tetap low profil. “Dia anaknya memang suka gaul, suppel. Sampai detik ini pun saat dia menjadi wabup dan bupati tetap asyik dan suka ngumpul,” kata Raihana, teman sekelasnya.

Dia memang alumni yang terbilang tekun, serta memiliki kapasitas yang sudah diakui. “Sejak kecil manajemen kepemimpinan sudah mulai tampak. Dia cukup cerdas. Memang, tidak terasa sih kalaun akan jadi bupati. Eh..ternyata sekarang jadi orang hebat,” ungkapnya.

Ririn -sapaan akrab Raihana, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengusaha sukses ini. “Selamat semoga masih bisa bergaul dengan teman seperjuangan dulu,” tuturnya.

Setelah dari SMP 4, dia kemudia melanjutkan studinya di MAN Sumenep. Setelah itu politisi PDI Perjuangan melanjutkan studi S1 dan S2 di bidang hukum. Maka, tak wajar dia mendapatkan gelar SH, MH.

Untuk diketahui, Achmad Fauzi dilantik sebagai Bupati Sumenep oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jum’at (26/2/2021). Atas dilantiknya orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menggelar syukuran di rumahnya, Desa Torbang, Kecamatan Batuan. Salah satunya, menggelar santuan anak yatim, dan open house kepada warga dan pejabat di lingkungan pemkab Sumenep. (nz/yt)

Pos terkait