Soal CSR Tak Terealisasi, Ini Jawaban PT KEI

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Soal adanya CSR (Corparate Social Responsibility) PT KEI (Kangean Energy Indonesia) akhirnya direspon perusahaan minyak dan gas (migas) itu. Bahkan, Manager Public and Government PT KEI, Hanif Suprapto membantah CSR PT KEI tahun 2020 tidak terealisasi.

Menurutnya, sebagian CSR PT KEI tahun 2020 sudah terealisasi namun dengan persentasi agak rendah. Kendati ada beberapa yang tidak terealisasi, hal itu disebabkan terjadinya pandemi Covid-19.

Muat Lebih

“Selain itu, belum bisa dilakukan Rapat Koordinasi dengan Pemkab Sumenep untuk menyepakati Program CSR Tahun 2020. Hal ini penting agar tidak terjadi tumpang tindih program dengan program Pemerintah Daerah. Dan program CSR yang tidak terlaksana di tahun 2020, sedang kami ajukan agar dianggarkan kembali di tahun ini,” kata Hanif.

Disinggung ikhwal sebagian CSR PT KEI tidak terealisasi karena tersandung lika-liku pengelolaan PI oleh pemerintah, ia enggan menjawab panjang lebar. Hanya saja, kata dia urusan PI sudah ada yang menangani.

Hanya saja, Ia menegaskan, CSR PT KEI bukan layaknya APBD yang uangnya diberikan dan direalisasikan pemerintah pada masyarakat. Melainkan kata Hanif, CSR ini uangnya menggunakan uang perusahaan yang dihitung sebagai biaya operasi kegiatan hulu migas.

“Terkait dengan PI, saat ini masih dalam pembahasan oleh pihak pihak terkait yaitu PT PJU (BUMD Jawa Timur) dan share holder KEI. Kita doakan agar PI segera dirampungkan oleh beliau beliau, karena PI di kami memang wewenang share holder,” ungkapnya. (nz/yt)

Pos terkait