Presiden Jokowi Pesankan Dana Bansos Tak Dibelikan Rokok

  • Whatsapp

Madurazone. NUSANTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan peringatan terkait program bantuan sosial (Bansos) tunai se-Indonesia yang resmi diluncurkan hari ini, Senin (4/1/2021). Peringatan itu disampaikan Jokowi terutama ke kalangan orang dewasa atau bapak-bapak. 

Kepada bapak-bapak di seluruh Indonesia, Jokowi berpesan agar uang bansos tunai tak dibelikan rokok. 

Muat Lebih

“Kalau yang untuk beli sembako ya beli sembako, jangan ada yang digunakan untuk beli rokok. Hati-hati nih yang bapak-bapak terutama. Jangan dipakai untuk beli rokok, belikan sembako sehingga bisa mengurangi beban keluarga di saat masa pandemi ini,” ujar Jokowi dalam Peluncuran Bantuan Tunai se-Indonesia tahun 2021 di Istana Negara, Senin (4/1/2021).

Ia berharap bantuan tunai tersebut diutamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Sehingga dapat mengurangi beban keluarga.

“Jadi diutamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan pangan utk keluarga. tadi sudah disampaikan juga oleh bu Mensos, saya ulang supaya kita jelas semuanya,” ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali  mengingatkan bantuan yang diterima nilainya utuh dan tak terkena potongan-potongan. 
Sehingga dikirim langsung kepada penerima manfaat melalui bank-bank pemerintah ataupun melalui kantor PT Pos Indonesia.

“Supaya diingatkan ini kepada penerima dan tetangga-tetangga yang tidak datang, hari ini diberitahu tidak ada potongan-potongan. Karena ini dikirimkan langsung kepada penerima baik nanti lewat bank-bank milik pemerintah maupun lewat kantor pos,” ucap dia.

Karena itu, Jokowi juga memerintahkan para menteri, para gubernur untuk mengawal proses penyaluran tersebut agar cepat dan tepat sasaran.
“Dan diawasi, tidak ada potongan-potongan apapun sehingga dampak ekonominya segera bisa muncul dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita dan tentu saja rakyat tidak menunggu terlalu lama,” kata Jokowi.

Sumber : Suara.com

Pos terkait