Curwan Meresahkan, Sapi Milik Warga Gadu Timur Raib

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Pencurian hewan ternak jenis sapi di Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai marak. Buktinya, menimpa Muhtadi, 45, warga Dusun Gung-Gung, Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding yang sapinya raib dibawa kabur pencuri, Selasa (12/1/2021).

Raibnya sapi itu terjadi sekira pukul 05.30 wib di desa setempat. Kala itu, Muhtadi hendak memberi makan sapi dikandang yang berada dibelakang rumahnya. Namun, dia terkejut lantaran sapi di kandangnya itu sudah tidak ada, alias hilang.

Muat Lebih

Saat sampai di kandang, sekor sapinya sudah tidak ada atau hilang,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Mengetahui sapi betina miliknya hilang, akhirnya korban berteriak minta tolong tetangga sekitar. Kemudian, meminta bantuan kepada tetangga untuk mencari sambil mengikuti jejak telapak kaki sapi. Pencarian dilakukan dengan cara telepon le sejumlah teman dan kerabat.

Menurut mantan Kapolsek Kota ini menuturkan, sekitar pukul 06.00 wib ada kabar di Dusun Kebunan Desa Rombiya Barat, terdapat seekor sapi berkeliaran lepas dipersawahan dekat sungai jauh dari pemukiman penduduk. “Setelah didatangi ternyata sapi itu memang miliknya,” ungkapnya.

Widi menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara pencuri mengambil sapi dengan cara masuk ke dalam kandang, memotong tali pengikat dan membawa sapi melalui pintu kandang sapi berada di sebelah barat dan membawa kabur kearah timur.

“Saat ini polisi masih dilakukan lidik masuk pasal 363 KUHP tindak pidana pencurian,” tukasnya. (nz/yt)

Pos terkait