Cegah Covid 19, RSUDMA Sumenep Pasien-Pengunjung Wajib Pakai Masker

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berupaya keras maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. Salah satunya, adalah mewajibkan pengunjung dan pasien untuk memakai masker di lingkungan rumah sakit pelat merah itu.

“Semua yang datang ke rumah sakit, baik pasien maupun pengunjung harus memakai masker. Sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran virus Corona, ” kata Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati.

Muat Lebih

Menurutnya, langkah ini bagian dari tindakan nyata dari rumah sakit dalam memangkas peredaran covid 19. Bahkan, apabila tidak memakai masker maka pelayanan tidak akan dilakukan. Baik, pelayanan rawat jalan, maupun rawat inap. “Termasuk juga tidak akan diberikan pelayanan penunjang, informasi dan pengaduan. Kami harus tegas dalam hal ini, ” tuturnya.

Dia menuturkan, himbauan pemerintah harus dijalankan oleh semua lapisan, termasuk rumah sakit. Tak hanya masker, social atau physical distancing harus dipatuhi. “Makanya harus kesadaran bersama dalam hal ini. Wajib hukumnya masuk rumah sakit pakai masker, ” ungkapnya.

Erliyati menambahkan, semua pelayanan yang ada di rumah sakit ini tetap berjalan dengan baik. Yakni, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. “Pelayanan tidak ada masalah. Semua berjalan seperti biasa. Hanya saja, dalam pelaksanaanya harus mengikuti prosedur dan protokol kesehatan, ” ungkapnya. (nz/yt)

Pos terkait