Di Halaqah Kebangsaan, Jokowi Dikukuhkan sebagai Anggota Keluarga Kehormatan Ponpes Al-Amien..

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Ponpes Al-Amien menjadi tujuan kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Di pondok pesantren ini Jokowi menghadiri halaqah kebangsaan bersama para kyai, ulama’ dan santri beprestasi, serta masuarakat.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia disambut dengan antusias ribuan santri dan masyarakat. Maklum, masyarakat juga berjubel di lokasi ponpes yang sudah berusia 64 tahun itu. Bahkan, tak sedikit yang hendak bersalaman dengan Presiden ini.

Muat Lebih

Menariknya, pada kesempatan itu dikukuhkan sebagai anggota keluarga kehormatan Ponpes Al-Amien. Pengukuhan itu diberikan langsung oleh pengasuh Dr. KH. Achmad Fauzi Tidjani, MA. Itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan lantaran presiden pertama yang datang ke Al-Amien.

“Ini bentuk penghargaan kepada Presiden yang sudah sudi datang ke Al-Amien, dan pertama kalinya. Sehingga, dikukuhkan menjadi keluarga Kehormatan, ” kata pengasuh Dr. Ahmad Fauzi Tidjani.

Dia melaporkan, kegiatan halaqah kebangsaan dihadiri sebanyak 7.342 santri, guru 1.024 orang, undangan 1.000 orang, santri berprestasi baik akademik dan non akademik, maupun hafal qur’an sebanyak 500 orang.

Pada kegiatan itu hadir pula Gubernur Jatim Dr. Soekarwo, Bupati Sumenep, Wabup Sumenep, Mensos dan sejumlah undangan yang telah hadir pada kesempatan halaqah tersebut.

Sementara Presiden RI Jokowi selalu menekankan perdamaian. Apalagi, Indonesia terdiri dari banyak suku, bahasa, budaya, agama dan ras. “Jangan sampai ada gesekan sedikitpun. Dan, Alhamdulillah negara Indonesia damai, ” tuturnya. (nz/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.