Terungkap, Kerugian PD Sumekar Mencapai Rp 700 Juta

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Keberadaan Perusahaan Daerah (PD) Sumekar sejak berdiri hingga saat ini memang sungguh memprihatinkan. Sebab, kerugian yang didera dari operasinya cukup besar, mencapai ratusan juta.

Kerugian PD Sumekar itu mencapai Rp 700 juta lebih. Hal tersebut terungkap dari pernyataan Direktur PD Sumekar Darwies Maszar. Dari hasil amatan neraca keuangan, kerugian mencapai Rp 700 juta. “Kerugian itu mencapai Rp 700 juta lebih, itu yang kami tahu dari catatan keuangan, ” katanya.

Muat Lebih

Selain itu, sambung dia, dari operasi yang dilakukan selama ini masih juga menanggung hutang sekitar Rp 500 juta lebih. Dengan minus kekayaan Rp 12 juta. “Jadi, perusahaan ini memang sudah bisa dibilang pailit. Namun, tetap tidak akan ditutup, ” katanya.

Dia menegaskan, dengan dilantiknya diri tentu diperlukan adanya terobosan baru agar tetap bangkit. Buktinya, meskipun tidak punya modal sedikitpun pihaknya bisa bergerak dan bahkan punya kantor. “Kami bekerjasama dengan PT Randu, memasarkan perumah, dan juga menjual jasa umrah. Jadi, kami tetap berupaya, ” tuturnya.

Sehingga, pihaknya masih merasa yakin ke depan akan banyak ruang untuk menggerakkan PD Sumekar. “Bayangkan, tanpa modal, kami sudah punya kantor dan karyawan. Jadi, hutang dan kerugian akan tertutupi. Kami akan bekerja keras, ” tukasnya. (nz/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.