Sukseskan Penerbangan Komersil, Wabup Sumenep Kumpulkan Pengusaha – Pejabat

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Upaya pemerintah mensukseskan penerbangan komersil dari Bandar Udara (Bandara) Sumenep, Madura, Jawa Timur terus digallakkan. Salah satunya, dengan mengumpulkam sejumlah pengusaha dan pejabat di pendopo bupati setempat, Senin malam (25/9/2017).

Pengumpulan sejumlah pengusaha dan pejabat untuk melakukan sosialisasi penerbangan komersil. Itu atas prakarsa wakil bupati (wabup) Sumenep Achmad Fauzi. Dia mengumpulkan pengusaha, pelaku travel, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan pihak BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Muat Lebih

Wabup Achmad Fauzi menjelaskan, adanya penerbangan komersil harus digarap secara serius. Sehingga, upaya pemerintah ini bisa terlaksana secara mulus. “Suksesnya penerbangan ini harus disokong oleh semua stackholder, pengusaha, pejabat, pegawai dan masyarakat umum, ” katanya.

Politisi muda PDI Perjuangan ini mengungkapkan, menggunakan fasilitas penerbangan tentu cukup banyak positifnya. Secara waktu lebih efisien, dan fisik juga tidak terlalu capek. “Dengan pesawat wing air, tidak sampai satu jam sudah sampai di Surabaya. Apalagi, saat ini masih promo, ” tuturnya.

Makanya, terang pengusaha sukses, pihaknya selalu mengajak mulai dari pegawai di pemkab, hingga pengusaha dan forpimda untuk bisa menggunakan pesawat ini. “Rute memang Surabaya, tapi mau ke Yogyakarta dan Jakarta bisa connecting tiketnya. Tinggal transit saja di Surabaya, ” ucapnya.

Apalagi, menurut suami Nia Kurnia ini, fasilitas di Bandara Sumenep juga sudah terbilang memadai. Bahkan, taxi bandara juga sudah ada, dan menggunakan argo. “Jadi, fasilitasnya juga sudah memadai. Makanya, keberadaan pesawat komersil ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat, ” tuturnya.

Sosialisasi itu juga dihadiri pihak Lion Air, dari Manajer Wing Air juga tampak hadir pada kesempatan itu, Vivi. Penekanannya wabup inginkan penerbangan komersil sukses dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Untuk saat ini harga tiket masih promo. (nz/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.