Pembahasan APBD 2017 Tunggu Rampungnya SO

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2017 di Sumenep, Madura, Jawa Timur tampaknya belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya, masih menunggu rampungnya struktur organisasi (SO) yang sudah menggelinding di Kantor DPRD setempat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Akh. Aminullah menjelaskan, draf KUA (Kebijakan Umum Anggaran) dan PPAS (Plafon perioritas anggaran sementara) sudah masuk ke dewan. Namun, tentu saja pembahasannya harus menunggu SO.

Muat Lebih

“Itu lantaran anggaran yang akan dibahas menyesuaikan dengan struktur organisasi yang baru. Sebab, SO baru merupakan amanah PP yang harus dijalankan oleh pemerintah daerah. Dan, diharapkan pada 2017 sudah menggunakan SO yang baru,” ucapnya.

Bagaimana jika SO tidak selesai?, Mantan kepala Dishub ini mengungkapkan pembahasan tetap bisa dilakukan, hanya saja mengacu kepada SO lama. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi, itu lantaran pembahasan SO akan tuntutan pada 24 Oktober mendatang.

“Kami sangat yakin akhir Oktober ini sudah tuntas, jadi bulan depannya SO dan pengisian pejabat sudah bisa dilakukan. Sehingga, APBD Sumenep 2017 sudah bisa dibahas dengan SO yang baru,” tukasnya.

Saat ini eksekutif dan DPRD Sumenep sedang sibuk membahas perubahan APBD 2016 atau PAK (perubahan anggaran keuangan). (nr/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.